Cara Usaha Ternak Jangkrik

Profbisnis - Beternak hewan yang satu ini bisa menjadi pilihan usaha rumahan yang sangat menguntungkan bagi anda. Selain mudah, keuntungan yang bisa didapat juga lumayan banyak. Usaha ternak jangkrik memang tidak terlalu rumit. Jika anda mampu mengelola bisnis ini dengan baik, bukan tidak mungkin bisnis ini memberikan omzet hingga puluhan juta perbulannya.

bisnis ternak jangkrik


Dilihat dari sisi pasar, jangkrik sangat dibutuhkan untuk memenuhi salah satu pakan burung kicau yang banyak menjadi hobi dari masyarakat. Ketersediaan jangkrik di alam sangat dipengaruhi oleh musim. Sehingga munculah kebutuhan akan jangkrik yang harus di suplay teus menerus. Dai situlah ide ternak jangkrik sebagai solusi kebutuhan akan pakan burung yang satu ini.

Jika bicara mengenai usaha ternak pasti akan terbersit dibenak anda bagaimana cara beternaknya dan bagaimana memasarkannya. Baiklah mari kita ecahkan masalah tersebut satu persatu. Yang pertama, untuk cara beternak jangkrik anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu menyediakan tempat dan memberi meraka makan. Tidak terlalu rumit. Bahkan sangat jauh lebih sederhana dari beternak unggas. Untuk detilnya anda bisa membacanya langsung melalui buku berfomat pdf yang banyak dibagikan gratis di internet. Ada juga bisa klik link berikut jika ingin lebih mudah mencarinya. 


Setelah anda memahaminya, anda bisa langsung take action memulai bisnis ternak jangkrik ini. Untuk pemasaran anda juga tidak perlu terlalu pusing. Pada dasarnya kebutuhan jangkrik saat ini masih sangat tinggi. Jadi anda hanya perlu berusaha mencari tempat yang tepat memasarkan jangkrik tersebut dan cara yang paling baik untuk mempertahankan penjualan anda.

Seringlah main ke pasar hewan, disana akan anda temui baik calon konsumen yang potensial maupun pesaing anda. Anda bisa mengunakan brosur untuk menarik calon konsumen baru. Sebar brosur sebanyak banyaknya pada toko pakan ternak, para peternak burung dan orang-orang yang memelihara burung kicau. Karena mereka adalah calon pelanggan potensial anda. Anda juga berkeliling daerah anda untuk mencari toko-toko pakan ternak burung lalu tawarkan kerjasama pada mereka. Bahwa Anda bisa menjadi suplier jangkrik bagi toko mereka.

Kunci sukses dalam bisnis ini adalah cara anda dalam memelihara para konsumen anda. Jika mereka bisa terus menerus memesan kepada anda (artinya menjadi pelanggan setia) maka hampir bisa dipastikan anda tidak akan menemukan kesulitan lagi saat memasarkan jangkrik anda. Jagalah hubungan baik, dan beri mereka diskon sebagai pelanggan setia.

Yah, itulah sedikit ulasan mengenai usaha ternak jangkrik. Bisnis ini sederhana namun tetap butuh keseriusan dalam membangunnya hingga bisa memerikan hasil kepada anda. Masalahnya ada bukan pada menciptakan keuntungan, melainkan memelihara keuntungan yang ada dan terus meningkatkannya. Semoga tulisan ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Share on Google Plus

About Bayu Kuncoro

Ini adalah blog yang saya buat untuk membahas peluang usaha dan banyak lagi topik yang berhubungan dengan dunia usaha. Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, saya harap anda mau membagikannya melalui tombol share diatas.