Cara Menjalankan Bisnis Karaoke Keluarga

Bisnis karaoke keluarga adalah bisnis yang menarik. Ada saja orang orang yang gemar bernyanyi atau sekedar ingin refreshing dan memilih tempat karaoke keluarga sebagai solusinya. Bisnis ini sangat mudah pengelolaannya. Anda cukup mencari konsumen dan menyewakan bilik karaoke kepada mereka.
Bisnis Karaoke Keluarga



Walaupun bisnis ini biasanya ramai di malam hari, anda juga tetap bisa membukanya di siang hari. Untuk itu memang sebaiknya anda mempekerjakan pegawai untuk mengelola tempat tersebut. Untuk target konsumen kita targetkan pada keluarga atau orang orang yang ingin sejenak melepas penat tanpa arus pergi jauh mencari tempat refreshing.

Cara memulai bisnis karaoke keluarga

Yang harus anda siapkan dalam memulai bisnis ini yang pertama adalah tempat. Tampat nya cukup luas setidaknya 200 m2 untuk 3 bilik. Jika tempat sudah tersedia mulailah melengkapi ruangan dengan peredam suara, DVD, mic, TV, Sofa, sound system, dan lain sebagainya. Selain itu, sediakan pula keperluan untuk bagian penerimaan tamu seperti meja, rak, dan lain sebagainya.

Jika semua al diatas sudah siap, anda bisa segera menjalankan bisnis karaoke anda. Mulailah dengan memberitahukan mengenai bisnis baru anda kepada orang-orang. Sebarkan brosur, pamphlet, atau anda bisa beriklan di media masa setempat. Cara yang lain untuk memperkenalkan tempat karaoke kita adalah dengan mengadakan lomba karaoke, tentunya dengan hadiah yang menarik untuk menarik peserta untuk mengikti lomba yang kita selenggarakan. Dengan demikian tempat karaoke kita akan semakin dikenal banyak orang.

Untuk penetapan harganya, anda bisa menetapkan arga berkisar antara 50 ribu sampai 100 ribu rupiah per bilik per jamnya. Tentunya ini diluar biaya rekam suara-suara pelanggan yang ingin suara mereka direkam. Anda bisa kenakan tariff tambahan berkisar antara 20 ribu sampai 50 ribu per jamnya.

Dalam berbisnis pasti kita akan menemukan hambatan. Namun secara teknis tidak ada yang menjadi hambatan besar dalam bisnis ini selain modal yang cukup besar. Dan karena modal cukup besar, waktu yang diperlukan untuk balik modal akan memakan waktu cukup lama.

Tips menjalankan usaha karaoke

Dalam usaha karaoke ada beberapa tips yang bisa meningkatakan penghasilan bisnis ini. Diantaranya adalah anda bisa menyediakan café dimana pelanggan bisa memesan makanan atau minuman. Selain itu agar konsumen kita betah dan tetap menjadi langganan kita, peralatan yang kita miliki harus baik. Perbanyaklah koleksi lagu yang ada, dan selalu update akan lagu-lagu baru yang sedang hits. Perlebar jenis music yang ada jangan anya terpaku pada jenis seperti POP saja, sediakan juga Rock, Jazz, dan lain sebagainya. Ini akan memperluas jangkauan pasar anda. Lagu anak-anak pun bisa anda tambahkan. Baca juga : Cara Memulai Bisnis Kos-Kosan
Nah mungkin itu dulu yang bisa profbisnis sampaikan mengenai cara menjalankan bisnis karaoke keluarga. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Bagaimanapun usaha karaoke ini adalah usaha yang menarik untuk dijalankan jadi pikirkanlah baik baik jika ingin memulainya.
Share on Google Plus

About Bayu Kuncoro

Ini adalah blog yang saya buat untuk membahas peluang usaha dan banyak lagi topik yang berhubungan dengan dunia usaha. Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, saya harap anda mau membagikannya melalui tombol share diatas.