Cara Membuka Bisnis Penitipan Barang

Apabila kita memiliki lahan di dekat terminal atau stasiun, bisnis penitian barang ini boleh jadi bisa anda jalankan dengan mudah. Apalagi bila kota kita dipenui oleh orang-orang yang kebanyakan dari luar daerah baik itu sebagai pekerja maupun pelajar. Ketika mereka akan pulang ke kota mereka masing-masing, mereka tentunya akan membutukan tempat untuk menitipkan barang berharganya agar tidak hilang ketika ditinggal nanti. Disinilah kita bisa memanfaatkan peluang bisnis tersebut.

bisnis jasa penitipan barang

Cara memulai usaha penitipan barang

Konsumen jasa kita adalah para pegawai dan pelajar yang beresal dari luar kota dan mereka hanya tinggal sementara di kota anda. Adapun hal hal yang harus anda siapkan untuk memulai bisnis ini adalah yang pertama tempat. Usahakan temapat yang akan kita gunakan cukup luas untuk menampung puluhan barang bahkan hingga ratusan. Atau sebagai alternatifnya, kita bisa membuat lemari-lemari seperti loker, dan kuncinya kita berikan kepada penitip barang selama dia pergi.

Selanjutnya kita bisa memasang papan nama yang menunjukan bahwa kita menerima jasa penitipan barang agar orang-orang mengetahui bisnis kita. Pada awalnya, mungkin anda akan mendapat kesulitan karena bisnis ini menyangkut kepercayaan. Akan tetapi yang perlu anda lakukan adalah sabar, dengan demikian pasti konsumen anda juga akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Dalam bisnis ini anda juga harus memperhitungkan hambatan yang mungkin terjadi. Barang hilang atau rusak bisa menjadi factor yang mematikan bisnis anda. Konsumen menitipkan barang mereka kepada anda dengan harapan barang mereka selamat dari kemungkinan hilang. Jika barang mereka sampai hilang maka ini adalah kesalahan yang sangat fatal dan dapat mematikan bisnis anda.

Tips menjalankan bisnis penitipan barang

Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk mendongkrak kesuksesan bisnis ini. Kunci utamanya adalah dengan menjaga kepercayaan konsumen anda. Rawat dan peliharalah barang titipan baik baik dan jaga jangan sampai hilang. Anda bisa melengkapi sarana keamanan dengan memasang kunci ganda yang berkualitas tentunya dan anda juga bisa memasang kamera pengaman. Baca juga: Cara Bisnis Penitipan Sepeda Motor

Nah itu dia tadi yang dapat profbisnis.com sampaikan mengenai cara membuka bisnis penitipan barang. Jika anda berminat untuk membuka bisnis ini, persiapkanlah apa yang dibutuhan sebaik-baiknya. Termasuk carilah egawai yang benar-benar dapat dipercaya agar tidak imbul masalah dikemudian hari. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Bayu Kuncoro

Ini adalah blog yang saya buat untuk membahas peluang usaha dan banyak lagi topik yang berhubungan dengan dunia usaha. Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, saya harap anda mau membagikannya melalui tombol share diatas.