Bisnis Persewaan Tanaman Hias

Jika tempat tinggal anda berada di wilayah perkotaan dimana banyak terdapat perkantoran, mal, universitas, dan gedung gedung lainnya maka anda bisa membuka usaha yang satu ini, bisnis persewaan tanaman hias. Idenya adalah, gedung-gedung tersebut tentunya memerlukan hiasan untuk membuat suasana kantor mereka tampak indah. Dan biasanya mereka lebih memilih suasana yang asri untuk menghias tempat mereka. Nah disinilah peluang anda untuk menawarkan jasa persewaan tanaman hias kepada mereka. Mungkin untuk sekedar membeli tanaman hias mereka akan engan mudah membelinya, akan tetapi untuk mengurusnya sangatlah tidak mudah dan tidak boleh sembarangan. Itulah yang kita manfaatkan.
 
Bisnis Persewaan Tanaman Hias

Bisnis ini membutuhkan setidaknya dua orang pekerja untuk terus berkeliling gedung ke gedung sehingga kita tidak perlu repot mengurusi bisnis ini sendiri. Anda anya harus mengeceknya beberapa kali jika ada waktu.

Ada beberapa yang bisa menjadi target pasar anda. Yaitu universitas, mal, rumah sakit, dan gedung-gedung yang semacamnya. Untuk itu kita perlu melakukan pendekatan kepada mereka karena mereka bisa menjadi konsumen terbesar kita.

Cara memulai bisnis persewaan tanaman hias

Untuk memulai bisnis ini, sebaiknya anda mengetahui cara merawat tanaman hias karena ini adalah kemampuan yang wajib dimiliki dalam menjalankan bisnis ini. Jika anda menguasainya maka akan lebi mudah bagi anda untuk melakukan pelatihan pada calon pegawai anda. Perlu diketahui bahwa setiap tanaman memiliki cara merawatnya masing-masing jadi anda harus memaami ini.

Setelah kita dapat merawat banyak jenis tanaman hias, anda bisa mulai stok tanaman hias dalam bermacam-macam jenis. Sediakanlah dalam jumlah yang cukup banyak. Biasanya konsumen setiap beberapa minggu sekali meminta agar tanamannya diganti untuk memberikan suasana yang berbeda dan tidak membosankan.

Karena ini merupakan bisnis yang tergolong baru mungkin ada beberapa hambatan yang akan anda temui. Salah satunya adalah memasarkan bisnis ini. Selain itu memilih pegawai yang tepat memang susah-susah gampang.

Tips bisnis persewaan tanaman hias

Kita perlu rajin-rajin mendatangi kantor-kantor dangedung yang mungkin bisa menjadi konsumen anda. Setelah itu buatlah proposal penawaran kepada mereka dengan memberikan penjelasan yang detil terutama pada keuntungan yang akan mereka dapat jika menggunakan produk kita. Jika anda saat ini berstatus sebagai karyawan, anda bisa memulainya dari tempat anda bekerja.Untuk perawatan, pegawai kita harus berkeliling gedung untuk mengecek, menyirami tanaman-tanaman dan menggantinya setiap seminggu sekali. Selain tanaman yang ada di kantor, tanaman yang menjadi stok kita juga tetap kita rawat.

Untuk harga sewanya, kita juga perlu membedakan harga tiap tanamannya. Factor yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan harga adaah jenis perawatan dan besarnya tanaman. Sebagai perkiraan, anda bisa menetapkan arga 50 ribu sampai 300ribu per minggu per tanaman. Baca juga: Cara Bisnis Kontrakan Rumah

Jika anda tertarik, tidak ada salahnya mencoba bisnis ini. Namun yang harus anda paami adalah , bisnis ini memerlukan keterampilan khusus jadi anda setidaknya perlu melatih pegawai-pegawai anda. Sekian dan semoga artikel dari profbisnis.com ini bisa bermanfaat untuk anda.
Share on Google Plus

About Bayu Kuncoro

Ini adalah blog yang saya buat untuk membahas peluang usaha dan banyak lagi topik yang berhubungan dengan dunia usaha. Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, saya harap anda mau membagikannya melalui tombol share diatas.